Kamis, 02 Desember 2010

Gila, Wanita Spanyol Mengklaim Jadi Pemilik Matahari

Matahari.
                                                    Matahari

MADRID (A26 News) – Setiap hari, sinar matahari selalu menemani kehidupan kita. Tahukah Anda siapa pemilik matahari? Tuhan tentunya. Tapi, tunggu dulu, karena ternyata ada seseorang yang mengklaim sebagai pemilik bintang berpijar di pusat Tata Surya tersebut.
Siapa dia?

Adalah Angeles Duran dari kawasan lembab Galicia, Spanyol, yang mengaku telah mendaftarkan matahari di sebuah kantor notaris publik sebagai propertinya.
Lantas mengapa ia mengklaim sebagai pemilik matahari? Ia melakukan itu setelah mengetahui ada seorang pria Amerika yang mendaftarkan bulan dan sebagian besar planet di Tata Surya sebagai propertinya.
Ia menambahkan, meski ada kesepakatan internasional yang menyatakan bahwa tidak ada negara mana pun yang boleh mengklaim memiliki sebuah planet atau bintang, tapi orang per orang tidak dilarang mengajukan klaim.
“Tidak ada penghalang, saya mendukung klaim saya berdasar hukum. Saya tidak bodoh, saya mengerti hukum. Saya memang melakukannya, tapi siapa saja bisa melakukannya, hanya saja saya melakukannya lebih dahulu,” katanya kepada edisi internet surat kabar El Mundo seperti dikutip A26.
Dokumen yang dikeluarkan kantor notaris publik tersebut menyatakan Duran sebagai “pemilik” matahari, sebuah bintang bertipe G2 yang terletak di pusat Tata Surya, terletak kira-kira 149.600.000 kilometer dari Bumi.
Tak hanya itu, karena sudah menjadi “pemilik” matahari, Duran kini akan menarik tarif dari siapa pun yang menggunakan matahari dan memberikan setengah pendapatannya kepada pemerintah Spanyol, sementara 20 persennya diberikan kepada dana pensiun nasional.
“Sudah waktunya mulai melakukan hal yang benar, jika ada gagasan untuk menghasilkan pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat dan perekonomian, mengapa tidak dilakukan?” pungkasnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar